Jl. Boulevard Raya Grand Galaxy City RGA 53 Bekasi Kota RT.001/RW.002 Jaka Setia, Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi Jawa Barat 17147 02182733013 marketing@atriadimensi.com

Blog

You need a real-time information on the status of your network so that you can correctly identify potential risk & take the necessary action

CCTV Kamu Mati ? bisa Jadi Ini Penyebabnya

25 Jun 2021 • 15:04:46
CCTV Kamu Mati ? bisa Jadi Ini Penyebabnya

Cctv Tiba-tiba Mati ? atau salah satu cctv tidak merekam di monitor kamu ? duh jangan panik dulu gaes. Pemasangan kamera CCTV banyak fungsi dan manfaatnya, diantaranya untuk memantau situasi dan kondisi dirumah atau dikantor, Jadi saat kita sedang tidur atau sedang berada di luar rumah atau kantor, cctv dapat membantu mengawasi sekaligus merekam segala kejadian 24 jam sehingga jika sewaktu-waktu terjadi kehilangan barang dikantor atau terjadi kekerasan anak dari pengasuhnya ,kamu sudah punya bahan bukti tindak kriminilitas atau kejahatan yang telah terjadi berupa rekaman yang valid dari cctv kamu.

Photo : Ilustrasi
Photo : Ilustrasi salah satu Cctv yang mati di monitor

 

Nah lalu, gimana jika CCTV tiba-tiba mati? CCTVnya tidak dapat bekerja, maka kejadian penting di rumah atau kantor juga tidak dapat terekam. Bahkan, terkadang Kamera CCTV bisa saja mati tanpa kamu tahu.

Berikut ini ada 5 penyebab CCTV rusak dan tiba-tiba mati, gaes. Mari, disimak!

1. Kamera CCTV Rusak atau Mati

Disaat CCTV rusak, maka rekaman dari DVR atau NVR menuju ke monitor juga otomatis akan mati, sehingga tidak ada rekaman yang tersimpan. Tapi, jika kamera cctv kamu fitur infra merah nya masih hidup, maka yang rusak hanyalah kameranya saja. Solusi terbaik untuk mengatasinya adalah dengan menghubungi penyedia jasa pemasangan yang memasang cctv tersebut, tanyakan dan minta solusi perbaikannya, seperti hal nya atria dimensi yang akan memberikan solusi jika client kami memiliki kendala tersebut dengan langsung cek dan memperbaikinya.

2. Adaptor atau Power Supply Mati

Jika kamu ingin cek sendiri coba cek bagian PSU, Power supply adalah sumber listrik kamera CCTV. Jadi, saat PSU atau power supply rusak atau mati, tentu saja CCTV akan mati juga. Cara cek adaptor atau PSU adalah dengan alat yang bernama avometer, kalau benar dipastikan rusak, kamu bisa ganti dengan voltase yang sama ya gaes.

3. DVR atau NVR Rusak

Alat ini merupakan bagian yang penting dari CCTV. Jika DVR atau NVR mati, maka sistem CCTV juga tidak akan berjalan dengan baik. Bila DVR sudah mati, Pada bagian ini kamu tidak bisa menanganinya sendiri hal yang harus dilakukan adalah sama dengan solusi pertama segera hubungi penyedia jasa pemasangan yang memasang cctv tersebut, tanyakan dan minta solusi perbaikannya, jika masih ada garansi tanyakan garansinya.

4. Port Konektor atau BNC Rusak

Jika kamu sudah mengecek adaptor, kamera, DVR, dan ketiganya sudah tidak bermasalah, Tapi monitor tetap tidak ada gambarnya, cobalah untuk cek keadaan port konektor atau yang dikenal dengan BNC yang terdapat pada DVR. Pindahkan ke BNC lain yang masih berfungsi, jika CCTV berjalan seperti sedia kala, maka BNC konektornya yang rusak. Untuk sementara kamu bisa gunakan BNC lain tersebut, tapi ada baiknya kalau kamu mengganti BNC konektor yang rusak agar bisa berjalan seperti sedia kala lagi.

5. Kabel CCTVnya Putus

Kalau keempat hal di atas masih berjalan dengan normal semua, maka bisa jadi kerusakan terdapat pada kabel CCTV. Kabel bisa saja putus disebabkan gigitan tikus atau bisa jadi kualitasnya yang memang tidak bagus. Jika kabel sudah putus, kamu perlu mengganti kabel baru untuk memperbaikinya.

Sepertinya memang mudah merawat CCTV itu, namun di sisi lain cukup merepotkan, terlebih jika penyedia jasa yang memasang cctv kamu sulit dihubungi, Nah kamu tidak akan ketemu hal itu di Atria Dimensi. Kami memberikan pelayanan yang prima dengan konsultasi gratis kepada semua client kami dan garansi 1 tahun untuk pemasangan paket cctv, tidak hanya itu kamu juga dapat Free Install disetiap pemasangannya.

Atria dimensi memiliki beberapa variasi Paket cctv untuk pasang di rumah atau toko kamu,

Mulai dari :

 

Promo Paket CCTV BTS  " Bisa Terdengar Suara" Camera Full-color

Paket Full Color 2 Camera

Promo Paket 2 Camera Full-color & Bisa Merekam Suara Harga Promo Rp, 4.488.000

 

Paket Full Color 4 Camera

Promo Paket 4 Camera Full-color  & Bisa Merekam Suara Harga Promo Rp, 5.988.000

 

Paket 8 Camera Full-color dahua

Promo Paket 8 Camera Full-color  & Bisa Merekam Suara Harga Promo Rp, 9.466.000


Segera upgrade keamanan rumah dan properti kamu di 
Atria Dimensi. GARANSI produk hingga 1 tahun original dan harga termurah.

Telp/WhatsApp : 0819 0823 2299

Kenapa Pasang CCTV di Atria dimensi ?
- Barang berkualitas resmi dari distributor
- Disupport oleh distributor resmi
- Didukung teknisi yang handal
- Berpengalaman menangani projek besar dan kecil
_____

Follow IG Kami di 
@cctv_house
Atria Dimensi The Authorized CP PLUS & Dahua Store Melayani :
. . Pasang Access Door dan Cctv Surveillance.
. . Produk CCTV, Barrier Gate, Alarm, Turnstile.
. . Pemasangan Alat keamanan lainnya

Office
Jl. Boulevard Raya Grand Galaxy City RGA 53 Lantai 2 Bekasi Kota RT.001/RW.002 Jaka Setia, Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi Jawa Barat 17147

 

Contact Numbers
Phone: +62-21-
82733013

WA : +6281908232299

Linkedin : company/pt-atria-dimensi-solusindo

 

Click here to see in our address

 

Email Address
marketing@atriadimensi.com

0 comments for "CCTV Kamu Mati ? bisa Jadi Ini Penyebabnya".
Leave a reply

Contact us for more information

Contact Us