Jl. Boulevard Raya Grand Galaxy City RGA 53 Bekasi Kota RT.001/RW.002 Jaka Setia, Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi Jawa Barat 17147 02182733013 marketing@atriadimensi.com

Blog

You need a real-time information on the status of your network so that you can correctly identify potential risk & take the necessary action

Apa sih Arti Managed Services dalam Dunia IT?

27 Jul 2021 • 11:10:15
Apa sih Arti Managed Services dalam Dunia IT?

 

Managed services adalah layanan dari perusahaan lain untuk mengerjakan serangkaian pekerjaan dan pengawasan agar kinerja perusahaan (yang memakai jasa managed servicessemakin baik dan optimal.

Perusahaan yang menawarkan jasa managed services ini disebut managed services provider. Pada umumnya, managed services ini berkaitan dengan kerja operasional di bagian IT. 

 

 

cari managed service

 

 

Peran Managed Services untuk perusahaan

 

Pada saat ini teknologi informasi dan telekomunikasi sudah berkembang sedemikian pesatnya. Untuk para pengusaha, teknologi seolah menjadi “teman” yang siap memenangkan pertarungan kapanpun dan di mana pun.

Contohnya saja, CEO Perusahaan A harus mengadakan pertemuan dengan CEO perusahaan B di luar Pulau Jawa. Untuk menuju ke sana, CEO Perusahaan A harus membawa timnya.

Coba bayangkan, berapa uang yang harus dikeluarkan CEO Perusahaan A untuk sekali terbang? Apakah ada cara untuk menghemat pengeluaran? 

Cara paling hemat yang bisa ditempuh adalah melakukan pertemuan secara virtual melalui dunia maya, seperti teleconference. Dengan cara ini perusahaan bisa menghemat pengeluaran puluhan juta rupiah.

Nah, itulah contoh betapa pentingnya teknologi bagi seorang pengusaha. Oleh karna itu, setiap perusahaan perlu memahami pentingnya managed services sehingga selain dapat fokus menjalankan bisnis juga, dapat mengurangi biaya serta sumber daya yang berlebihan.

 

Layanan Managed Services

 

Secara umum, layanan managed services dibagi menjadi tiga bagian, yaitu sebagai berikut:

 

1. Konsultasi

Konsultasi meliputi laporan, pendapat, saran untuk kelancaran sistem operasional IT di suatu perusahaan.

2. Hardware (perangkat keras)

Hardware merupakan bagian penting dari infrastruktur IT. Perusahaan harus mampu memenuhi hardware apa saja yang dibutuhkan untuk menunjang layanan managed services.

3. Software (perangkat lunak)

Jika suatu perusahaan menilai bahwa kinerja karyawannya sudah tidak maksimal, maka perusahaan tersebut harus mampu menganalisis penyebabnya.

Salah satu solusi yang ditawarkan adalah mengganti aplikasi-aplikasi pendukung perusahaan yang nantinya dikendalikan oleh para karyawan. Dengan mengupgrade aplikasi atau software yang ada, diharapkan kinerja karyawan menjadi lebih mudah, efektif, dan efisien.

Sebagai salah satu solusi yang bisa digunakan untuk meningkatkan kinerja perusahaan, penerapan managed services harus mencakup bidang-bidang tertentu yang sesuai. Bidang apa saja yang biasanya membutuhkan jasa managed services ?

 

 

atria managed service

 

 

Bidang yang Membutuhkan Jasa Managed Services

1. Data center

Peran managed services di bidang data center adalah untuk sebagian upaya mitigasi  bencana jika terjadi terjadi kerusakan database, manajemen data center, dan menyediakan storage network.

2. End user management

Peran managed services di bidang ini adalah untuk melakukan pengawasan IT, Dekstop manjement yang mengawasi seluruh perangkat karyawan agar bebas gangguan, dan membuat aplikasi tertentu untuk kelancaran kerja karyawan.

 

3. Security services

Peran managed services untuk di bidang ini adalah melakukan pengawasan dan proteksi untuk seluruh aspek IT yang berlaku didalamnya. Itulah arti managed services bagi suatu perusahaan.

Jika Anda membutuhkan jasa ini, silakan mencari provider byang sesuai dengan kriteria dan tujuan perusahaan. Contoh perusahaan yang menyediakan jasa managed services adalah atria dimensi. Dengan Managed Services dapat membantu perusahaan dalam pemeliharaan dan mengelola infrastruktur serta aplikasi pendukung, sehingga selain dapat fokus menjalankan bisnisnya, dapat mengurangi biaya serta sumber daya yang berlebihan, Selain itu perusahaan akan lebih maksimal dalam melakukan pencapaian target karena dapat lebih fokus melakukan hal-hal lain yang lebih prioritas tanpa dibebani hal-hal lain seperti melakukan pemeliharaan cctv misalnya

 

Contact Us

Our Office


Jl. Boulevard Raya Grand Galaxy City RGA 53 Lantai 2 Bekasi Kota RT.001/RW.002 Jaka Setia, Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi Jawa Barat 17147

 

Contact Numbers
Phone: +62-21-82733013



Linkedin :company/pt-atria-dimensi-solusindo

 

0 comments for "Apa sih Arti Managed Services dalam Dunia IT?".
Leave a reply

Contact us for more information

Contact Us