Jl. Boulevard Raya Grand Galaxy City RGA 53 Bekasi Kota RT.001/RW.002 Jaka Setia, Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi Jawa Barat 17147 02182733013 marketing@atriadimensi.com

Blog

You need a real-time information on the status of your network so that you can correctly identify potential risk & take the necessary action

Apa Manfaat Memasang Kamera CCTV di Area Kantor ? Hal ini bisa jadi alasannya

20 Apr 2021 • 10:27:25
Apa Manfaat Memasang Kamera CCTV di Area Kantor ? Hal ini bisa jadi alasannya

Sistem keamanan CCTV adalah investasi terbaik untuk kantor dan rumah kamu. Biayanya tidak mahal karena saat ini banyak tersedia jasa pasang kamera cctv murah seperti Atria Dimensi Solusindo, Rekaman CCTV menjadi sangat penting jika terjadi sesuatu yang membutuhkan reka ulang yang dapat kita lihat kembali. Adanya kamera CCTV ternyata sangat berguna. Manfaatnya bisa digunakan untuk mengawasi beberapa hal yang luput dari pengawasan di area kerja, hal ini dapat diterpakan disegala lini bisnis, baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Dengan alasan tersebut manfaatnya dapat membantu baik atasan maupun petugas keamanan untuk mengawasi area kerja. Terutama, area kerja yang cakupannya luas dan sulit dijangkau.

Beberapa alasan di bawah ini adalah benefit memasang CCTV di area kerja:

1.  Instalasi CCTV Mendorong Pegawai Untuk Jujur

Kamera CCTV jika dipasang diluar bisa mencegah tindak kejahatan oleh orang luar, tetapi jika dipasang di dalam kantor ruangan mampu untuk memantau materi, barang, dan aset yang sensitif, serta area yang rentan terhadap kecurangan (fraud), dan hal itu akan mencegah kesalahan yang dilakukan oleh pegawai perusahaan. Bahkan jika sesuatu terjadi, video yang direkam akan mencegah tuduhan yang salah dan kurangnya kepercayaan di antara semua staff. Apalagi di kota Jakarta yang kompleks. Tak perlu biaya mahal karena banyak tawaran jasa pasang kamera cctv murah yang bisa Kamu pilih seperti Atria Dimensi Solusindo 

2.  Mencegah Tindak kejahatan

Tak diragukan lagi bahwa kamera CCTV yang dipasang di suatu tempat tempat akan bertindak sebagai pencegah bagi penjahat atau siapapun yang melakukan kegiatan ilegal. Pelaku tindak kejahatan biasanya mengobservasi terlebih dahulu target lokasi kejahatan mereka. Dengan adanya CCTV akan menjadi salah satu poin yang membuat pelaku kriminal akan berpikir ulang untuk mengincar harta dan aset milik perusahaan. CCTV akan merekam gerak-gerik yang mencurigakan dari pelaku kriminal sebelum mereka melakukan kejahatan. Rekaman yang ditampilkan di layar dapat dilihat oleh petugas keamanan dan petugas keamanan dapat mengamankan pelaku sebelum kejahatan terjadi. Dengan begitu, kejahatan dapat dicegah dan aset perusahaan dapat terselamatkan.

3.  Memantau Kegiatan Di Area Kerja

Di area kerja yang mempunyai banyak orang di dalamnya, seperti Pusat perbelanjaan atau Mall, ruangan kantor dengan banyak pegawai, CCTV dapat menjadi alat pengawas yang mencakup area luas. Area yang luas akan membuat kesulitan dalam memonitoring secara keseluruhan. Oleh karena itu, diperlukan CCTV untuk mengawasi kegiatan yang tidak terpantau oleh pengawas atau pihak keamananCCTV juga memungkinkan bagi pengawas keamanan untuk melihat melalui monitor-monitor yang berbeda di masing-masing area yang dijangkau oleh kamera CCTV.

4.  Mengawasi Kinerja Pegawai

Selain mengawasi aktifitas kegiatan manusia, Adanya CCTV juga dapat berdampak pada kegiatan pegawai. Kinerja pegawai dapat meningkat seiring adanya pengawasan terhadap kegiatan yang mereka lakukan. Pegawai akan merasa bahwa mereka sedang diawasi dan dapat berfokus dengan kegiatan mereka. Pegawai juga tidak akan sembarangan untuk bersantai maupun keluar masuk dari area kerja mereka. Dengan begitu, atasan juga dapat memantau dan mengevaluasi kinerja pegawai dari rekaman yang dihasilkan oleh CCTV.

5.  Menyediakan Bukti Jika Terjadi Kejahatan

Dengan bantuan CCTV, rekaman dapat dijadikan sebagai salah satualat bukti yang mendukung atau melawan. Alat bukti tersebut dapat berupa hasil rekaman dari CCTV yang merujuk pada kegiatan yang berhubungan dengan alibi pelaku. Hasil rekaman tersebut juga dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan bagi petugas hukum yang berwenang untuk diproses.

6.  Melindungi Aset Perusahaan Dari Kerugian

Aset perusahaan sangat berharga, terutama menyangkut aset-aset baik berupa fisik maupun non-fisik. Pemasangan CCTV dapat menghindarkan dan melindungi secara langsung aset-aset berharga tesebut. Contohnya, barang antik dan sangat berharga yang memerlukan perlindungan tinggi di museum. Barang tersebut harus dipasangi CCTV dengan keamanan yang canggih pula agar terhindar dari pencuri yang berani mendekatinya.

Solusi untuk pengadaan CCTV dan Security System ada di atriadimensi.com , Diskusikan langsung kebutuhan Kamu dengan team marketing kami, melalui WhatsApp Atria atau bisa follow Sosial Media Atria Dimensi @cctv_house untuk mendapatkan informasi lainnya.

0 comments for "Apa Manfaat Memasang Kamera CCTV di Area Kantor ? Hal ini bisa jadi alasannya".
Leave a reply

Contact us for more information

Contact Us